6 Langkah Tidur Nyenyak Untuk Menjaga Imun Tubuh

Written by Fuego on March 7, 2021 in LIP 4 with no comments.

Konsumsi multivitamin mungkin diperlukan jika Anda merasa tak sanggup mendapatkan nutrisi dari makanan sehat. Mengonsumsi multivitamin juga bisa dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh Anda. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi Kong4D suplemen tertentu, untuk menghindari risiko efek sampingnya. Paparan asap rokok dan alkohol secara berlebih dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Perokok memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia.

Seseorang dengan sistem imunitas yang rendah bisa melakukan berbagai cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena itu, Moms perlu mengetahui bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh sebagai bentuk pencegahan dari virus Corona yang rentan menyerang. Menjaga imunitas tubuh yang baik akan mencegah tubuh dari infeksi virus dan bakteri yang ada dalam keseharian kita. Termasuk dengan wabah virus Corona yang sedang menyebar di beberapa negara dunia. Realfoodfam tidak harus melakukan olahraga berat untuk dapat meningkatkan dan menjaga imun tubuh, cukup melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau lari pagi secara rutin.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus Corona seperti sekarang. Penambahan suplemen dalam bentuk vitamin dan mineral dibutuhkan agar sistem kekebalan tubuh bisa berfungsi dengan regular, terutama jika kebutuhan gizi dari asupan sehari-hari tidak tercukupi. ERA.id – Salah satu cara menjaga imunitas disaat pandemi Covid-19 adalah dengan mengonsumsi berbagai vitamin, seperti vitamin C dan D yang jadi tolak ukur nutrisi menjaga imunitas tubuh.

Anda bisa membayangkan jika setiap hari Anda berpergian dan bertemu beberapa kerabat yang sedang mengalami flu ataupun batuk. Secara bertahap sistem imun Anda akan terus bekerja untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Menurut Healthline, banyak gangguan yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan imunitas seseorang menjadi lemah dan terganggu. Sel darah putih, antibodi, dan komponen lainnya, termasuk organ dan kelenjar getah bening, membentuk sistem kekebalan tubuh. Saat tubuh merespon stres maka tubuh akan menghasilkan suatu hormon glukokortikoid yaitu kortisol dari kelenjar adrenal. Produksi hormon ini diatur oleh hipofisa berupa pengeluaran Adreno corticotrophine hormone .

Tubuh Anda yang mengonsumsi alkohol akan bekerja lebih berat lagi untuk menyaring kadar alkohol dan mengeluarkannya dari tubuh. Jika Anda kurang mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, maka sistem pencernaan Anda akan bekerja lebih berat dan tidak mendapatkan serat yang cukup untuk membantu mengolah makanan yang Anda konsumsi. Selain itu warna kulit Anda juga akan menjadi lebih pucat dan terlihat tidak segar.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Tak hanya itu, olahraga juga dapat mengurangi stres dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Jadi, sempatkanlah berolahraga setidaknya 30 menit sehari, misalnya jalan santai, jalan cepat, bersepeda di sekitar rumah, atau yoga. Semua orang, baik yang memiliki penyakit atau tidak tetap harus mengikuti pedoman gizi seimbang. Untuk penderita obesitas, tetap konsumsi makanan yang bergizi namun kurangi jumlah kalori, serta selalu berolahraga cukup adalah cara yang harus dilakukan agar imunitas dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Hal itu yang dimanfaatkan untuk bisa menghadirkan beragam suplemen yang bisa menjaga imun tubuh. Sebut saja natural immunomodulator yang terbuat dari herbal asli Indonesia yaitu Herbamuno+. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, echinacea dipercaya bermanfaat sebagai antivirus, antiradang, dan antioksidan. Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah.

Untuk orang dewasa, durasi tidur yang disarankan, yakni 7-9 jam tiap malam demi kesehatan tubuh. Di samping mengonsumsi makanan bergizi, minuman penambah imun juga diperlukan dalam situasi pandemi seperti saat ini. Mumpung masih work from home, Anda bisa mencoba minuman penambah imun dari pelaku ekonomi kreatif. Maka dari itu, kita wajib mengikuti pedoman gizi seimbang, seperti memenuhi kebutuhan protein, lemak, dan karbohidrat.

Comments are closed.